Perbedaan mobil aki lisensi dan Non Lisensi 1

Perbedaan mobil aki lisensi dan Non Lisensi

Banyak customer yang bertanya kepada kami, apa sih bedanya mobil aki yang lisensi dengan yang non lisensi?

apakah perbedaannya sangat signifikan sehingga dibandrol dengan harga yang cukup jauh lebih mahal dibandingkan dengan mobil aki yang non lisensi

Berikut kiddibitsy berikan gambaran umum tentang perbedaan mobil aki lisensi dan yang non lisensi , Namun sebelum membahas lebih jauh tentang itu, anda harus memahami dulu bahwa setiap brand seperti PLIKO,JUNIOR,Doestoys,Kids 1st, Rastar , ONE dsb..memiliki jenis mobil lisensi dari perusahaan automobile seperti BMW,Mercedes Benz, Ferrari,Lamborghini,Ford dll..

Lisensi ini bukan berbentuk sertifikat yang didapatkan oleh end user / pembeli. Namun yang mendapat sertifikasi tersebut adalah perusahaan produsen / Pabrik mainan tersebut.




Produsen mendapat izin lisensi untuk menduplikasi model mobil semirip mungkin,dengan Menggunakan Logo Asli serta bahan yang tentunya harus standarisasi internasional / sesuai syarat dari pemilik merk mobil. Dalam kata lain, unit mainan mobil aki tersebut harus memiliki detail yang menyerupai miniatur mobil aslinya.

banyak juga mobil aki Non Lisensi yang memiliki model sama dengan jenis mobil mobil merek tertentu, namun jika dilihat secara detail, pasti dan harus ada perbedaan didesainnya dan yang terpenting Logo nya. karena logo dan desain tentu memiliki hak paten yang tidak bisa sembarangan di duplikasi walaupun hanya untuk mainan.

bahan plastik,rangka dan sebagainya juga tentu akan jauh berbeda, mengingat ada harga ada kualitas. Namun sekarang banyak juga mobil aki yang non lisensi tapi sudah mendekati kualitas mobil aki yang sudah berlisensi, baik dari segi bahan,rangka,fitur..namun logo ataupun nama /type tetap berbeda. harganya pun tentu sudah dibandrol cukup tinggi.

perbedaan bisa dilihat pada contoh gambar dibawah ini, BMW i8 lisensi mendekati mirip dengan mobil aslinya, mulai detail dan warna. Sedangkan yg non lisensi jauh berbeda.

mobil-aki-bmw-i8-kids-car-ride-on-front-doestoys-pliko

Perbedaan mobil aki lisensi dan Non Lisensi
BMW i8 Aslinya

 

pk7200n-bmw-i8
BMW i8 Style (Non Lisensi)

Hal yang perlu anda ketahui juga,Hampir seluruh jenis mobil aki mainan diproduksi di China.Hanya saja tiap negara mempunya brand distributor yang berbeda beda. Ada sih perusahaan lokal diindonesia yang juga memproduksi mobil aki, diantaranya brand yang sudah cukup dikenal yaitu PMB. Tapi tentu tidak 100% murni buatan lokal,beberapa parts tetap import china.

adapun mobil mobil aki lisensi dari brand automotive eropa seperti Volvo,BMW,Mercedes dsb, juga bukan berarti produk tersebut buatan eropa seperti halnya mobil aslinya. Pabrikan tetap di china,hanya saja mendapat lisensi (izin).

Berikut beberapa jenis perbedaan dari istilah mobil aki:

Brand pemilik hak paten Automotive: BMW,Mercedes Benz,Ferrari,maserati,lamborghini,Volkswagen,Volvo,Lexus,Ford,Range Rover, JEEP, Hummer, Mini Cooper,Audi,Mclaren ,Dll

Brand distributor ( Mainan): Pliko,Junior,Doestoys,Rastar,Kids 1st,One dll

Model / Seri: Barlienetta,Laferrari,Mercedes Benz all type (SLS ,G63,S63, ML63 ,dll),ford ranger ,dll

Demikianlah sedikit penjelasan dari kiddibitsy mengenai Perbedaan mobil aki lisensi dan Non Lisensi

semoga bermanfaat..(Ar/kiddibitsy)

 

Silahkan copas artikel ini dengan menyertakan sumber kiddibitsy.com

One Comment

Trackbacks and Pingbacks

  1. […] Pahami terlebih dahulu perbedaan mobil aki berlisensi maupun yang non Lisensi. Penjelasan tersebut bisa anda lihat diartikel berikut: Perbedaan mobil aki lisensi dan Non Lisensi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *