Chat Via Whatsapp!
Chat Via Whatsapp
Kirim Pesan
Tips menghindari penipuan penjual mobil aki

Tips menghindari penipuan penjual mobil aki 1

Tips menghindari penipuan penjual mobil aki

Di era perdagangan online seperti saat ini,Selalu ada saja trik para oknum seller penipu yang memanfaatkan ketidaktahuan atau kepolosan para konsumen.Menjamurnya olshop-olshop dadakan yang mencoba mencari peruntungan dengan menjual namun tidak dapat bertanggung jawab terhadap barang yang sudah dijual juga dapat dikategorikan sebagai oknum seller nakal.Karena hampir kebanyakan mereka tidak melayani after sales service dan terkesan lepas tangan.Sehingga akhirnya konsumen pula yang merasa dirugikan.




berikut ini kiddibitsy mencoba untuk memberikan Tips menghindari penipuan penjual mobil aki diantaranya:

  1. Sebelum membeli, Anda harus mengenali dulu  seller yang anda pilih. TANYAKAN HAL-HAL TEKNIS mengenai mobil aki tersebut. Cara komunikasi tentu sedikit banyaknya akan memberikan anda petunjuk bahwa dia benar penjual atau hanya penipu. Penjual yg hanya memberi info copy paste spesifikasi tanpa bisa menjelaskan secara detail pun sebaiknya dihindari.
  2. Biasanya penipu Online akan menghindar untuk diajak CoD dengan berbagai alasan.dan selalu mengalihkan pembicaraan agar transaksi segera berlangsung.
  3. Para Penipu online memberi pancingan Harga yang sangat murah bahkan jauh dari harga pasaran dengan mengaku sebagai distributor atau sebagainya. Bahkan banyak juga yang menggunakan foto-foto ber watermark  dari website yang telah terpercaya. Kiddibitsy sebagai salah satu korban yang sering digunakannya foto-foto watermark kami oleh para seller penipu baik di shopee,FB,BL dan tokopedia.
  4. Jika memang diperlukan, Minta foto KTP/ NPWP yang sesuai dengan alamat atau cabang Rekening Bank / Alamat CoD. ( hindari transaksi jika memberikan alamat yang berbeda-beda)
  5. Telusuri dulu Testimonial asli dari toko tersebut. Testimonial yang kini dapat dipercaya adalah dari situs ecommerce Tokopedia,bukalapak serta tag Instagram.Karena user yang pernah sukses bertransaksi saja yg dapat memberi ulasan. Jangan langsung percaya testimonial pada screenshoot WA. Karena hal tersebut mudah sekali dibuat dan dipalsukan.
  6. Toko online penipu biasanya bertindak seperti seller pengemis, Selalu menanyakan “Apakah sudah transfer?” . Toko yang memang benar benar penjual biasanya hanya memproses saat ada konfirmasi dan tidak memaksa calon customer.
  7. Pastikan seller memiliki website yang terurus dengan baik serta Sales service yang baik serta responsif, Website terpercaya biasanya pada URL dilabeli dengan sertifikat keamanan seperti “https://”  yang ditandai dengan icon gembok pada browser anda. Ini hal penting untuk menjaga keamanan transaksi anda.




Beberapa Modus Penipu Online penjual Mobil aki

Berikut adalah beberapa modus penipu online penjual mobil aki berdasarkan cerita pengalaman dari customer yang pernah sebelumnya menjadi korban penipuan.Bahkan ada yang telah tertipu ratusan hingga jutaan rupiah.

  1. Penipu memasang iklan di situs ecommerce seperti shopee,carrousell dll dengan harga mobil aki semuanya Rp.500rb sebagai pancingan. Saat korban order dan menghubungi oknum seller penipu tersebut, mereka beralasan itu adalah DP. sisanya harus di transfer jika inggin barangnya dikirim.
  2. Penipu memasang iklan mobil aki di facebook dengan harga Murah sekali, dengan alasan mereka adalah distributor / grosir.Setelah korban transfer, si penipu menghubungi korban dan beralasan si korban harus membayar lagi sejumlah uang untuk pajak dan lain lain agar barang bisa dikirim. (Banyak cerita korban yang mengalami hal ini berbagi pengalaman kepada kami. )
  3. Penipu memasang iklan mobil aki  di lazada. Padahal Lazada termasuk salah satu situs ecommerce terbesar dan terpercaya. Tetapi ternyata bisa digunakan juga oleh oknum penipu sebagai alat pancingan sama seperti modus di poin kedua.Biasanya korban terpaksa melakukan transfer lagi saat diminta tambahan biaya karena merasa sudah terlanjur transfer di awal dan berharap mobil aki yang dibeli bisa segera terkirim. Namun ternyata barang tidak pernah dikirimkan.

Dari beberapa pengalaman customer kiddibitsy yang sebelumnya pernah tertipu di toko online lain, hampir kebanyakan telah melakukan usaha pemblokiran ataupun pengaduan ke pihak Bank. Namun Usaha mereka hampir semua sia-sia. Karena pihak bank tidak bisa membantu banyak dan pihak bank tidak bisa semudah itu membuka data rekening oknum itu dengan alasan privasi tanpa adanya permintaan dari pihak kepolisian.

Demikian Tips menghindari penipuan penjual mobil aki, Jangan sampai uang anda melayang sia-sia karena tertipu oleh oknum oknum penipu.
Anda dapat mempercayakan kepada kiddibitsy apabila memiliki rencana untuk membeli mobil aki untuk anak anda. Silahkan konsultasikan terlebih dahulu kepada sales kami sebelum membeli. atau anda juga dapat melihat review, ulasan atau testimonial kiddibitsy di link berikut:

– Testimonial Kiddibitsy Tokopedia
Testimonial Kiddibitsy Bukalapak
Testimonial Instagram

One Comment

Trackbacks and Pingbacks

  1. […] Tips Menghindari Penipuan Penjual Mobil Aki […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *